Artis-artis Cantik Korea Dikecam Karena Gaun Seksi

oleh pada Rabu, 23 Oktober 2013
Artis-artis Cantik Korea Dikecam Karena Gaun Seksi BandungArtis-artis Cantik Korea Dikecam Karena Gaun Seksi. Popularitas artis Korea Selatan memang sedang menanjak. Tak hanya di kawasan Asia tetapi hampir di seluruh dunia. Selain karena suara yang enak didengar dan juga kemampuan aktingnya, artis cantik Korea juga sohor karena pakaian seksinya.

Bukan hanya di atas panggung, tetapi juga di beberapa acara bergengsi lainnya yang dihelat di industri hiburan Negeri Ginseng tersebut.

Meski demikian, bukan berarti mereka mendapat pujian dari publik. Sebaliknya, tak jarang, pakaian seksi dan minim yang dikenakan para artis Korea itu justru menjadi cibiran dan caci maki.

Lantas, siapa saja artis-artos Korea yang menuai kritik karena gaun seksinya?

1. Han So Ah
Han So Ah

Aktris Korea Selatan ini mendadak menjadi sorotan saat melenggang di karpet merah pembukaan Festival Film Internasional Busan beberapa waktu lalu. Bukan karena prestasinya, melainkan gaun terbuka yang dikenakan bintang seksi tersebut.

Saat itu, Han So Ah mengenakan gaun berwarna emas dan melekat ketat di tubuhnya. Gaun tersebut sangat terbuka di bagian dadanya. Ia pun nyaris memperlihatkan payudaranya saat asyik berpose di hadapan sejumlah fotografer.

Tak hanya bagian dada, bagian bawah gaunnya juga berpotongan tinggi. Gaun tersebut memamerkan kaki jenjang artis itu. Han So Ah memang berhasil menjadi pusat perhatian karena pakaiannya tersebut.

Tetapi, di sisi lain, ia pun harus menerima kritikan dan caci maki dari publik. Pakaian Han So Ah dianggap terlalu seksi. Ia pun dituding hanya mencari popularitas.

"Para selebriti bisakah berhenti? Ini bukan lagi fashion, tapi sudah telanjang," sindir salah satu pengguna internet.

2. Kang Ha Na

Kang Ha Na


Selain Han So Ah, Kang Ha Na juga menuai kritik akibat gaun seksi yang dikenakannya saat menghadiri pembukaan Festival Film Internasional Busan 2013 lalu.

Gaun hitam milik Ha Na dari depan memang terkesan tertutup. Tetapi, di bagian belakangnya, artis tersebut memperlihatkan sebagian tubuhnya. Bahkan, bahan tembus pandang yang dikenakan pada gaun bagian belakangnya, nyaris memperlihatkan bokongnya.

Hanna pun mendapat kecaman. "Itu terlalu menjijikkan," kata pengguna internet.

Alhasil, Hanna tak hanya dikritik, tetapi juga menjadi bahan olok-olok di dunia maya. "Mungkin bagian bawahnya terlihat, karena dia terlalu pendek untuk gaun tersebut," ujar pengguna internet lain tak mau kalah.

3. CL '2NE1'
CL '2NE1'

Saat tampil di panggung musik 'Inkigayo', CL, salah satu personel girlband 2NE1 membuat geger penonton. Leader 2NE1 ini tampil berani dengan hanya mengenakan bikini yang telah dimodifikasi. Ia menurupi dengan jaket panjang bercorak.

Penampilan berani CL saat mempromosikan album solonya itu mendapat serangan kritikan dari sejumlah pengguna internet. Kata-kata pedas yang ditujukan untuk CL menghiasi dunia maya .

"Saya sangat terkejut, karena saya berpikir ia hanya menggunakan celana dalam putih," kata salah satu netizen. Yang lain pun tak mau kalah. Mereka mencela pakaian yang dikenakan CL. Mereka menganggap CL seharusnya malu dengan baju yang dipakainya di atas panggung tersebut.

"Saya rasa itu menjadi lebih memalukan karena warnanya putih," ujar pengguna internet lainya.

Kata-kata tersebut cukup membuat telinga CL panas. Ia pun berusaha membela diri.

"Saya tidak berpikir tentang kritikan. Saya hanya memakai apapun asal membuat saya terlihat keren dan cantik," ujarnya membalas kritikan tersebut.

4. After School
After School
Girlband asal Korea Selatan ini menuai kecaman saat mereka tampil di atas panggung dengan rok mini di Jepang.

Publik menganggap rok mini itu terlalu seksi serta tali yang dikenakan di kaki membuat busana itu terlihat seperti lingerie.

Seperti dikutip dari Koreaboo, aksi panggung After School yang lincah dan dinamis karena koreagrafi tarian mereka membuat para personelnya harus berlompat dan berjingkrakan saat di atas panggung.

Karena mengenakan rok mini, gerakan tarian itu membuat beberapa kali pakaian dalam para personel terlihat. Hal itu membuat risih sehingga timbullah kritikan kepada girlband tersebut. Pakaian mereka dianggap kurang sopan.

5. Suzy 'Miss A'
Suzy 'Miss A'
Suzy membuat geger lantaran baju tembus pandang yang dipakainya saat latihan menjelang tampil di suatu acara musik bergengsi.

Gambar-gambarnya saat mengenakan baju tembus pandang beredar luas. Suzy mengenakan atasan berenda berwarna hitam. Namun, yang menarik perhatian, atasan tersebut tembus pandang sehingga terlihat pakaian dalam dan lekukan tubuh artis tersebut.

Suzy menutupi bagian depannya itu dengan sweater berwarna ungu. Toh, tetap saja bagian tubuh belakang Suzy tampak terlihat jelas. Memang pakaian tren renda yang mengekspos tubuh sedang populer beberapa waktu belakangan ini dan diterima di negara-negara barat.

Tetapi, tidak di Korea. Dan inilah yang menjadi perbincangan dan mengundang berbagai reaksi publik. Suzy dianggap terlalu berani dalam berpakaian dengan umurnya yang baru 18 tahun.

"Tolong jangan mengenakan jenis pakaian yang belum sesuai dengan usia," kata salah satu netizen seperti dikutip dari Allkpop.


6. Girls Generation atau SNSD

SNSD Girls Generation

Dan yang paling terkenal lantaran sering memakai kostum seksi saat di panggung adalah girlband Girls Generation atau lebih dikenal dengan nama SNSD. Girlband yang terdiri dari sembilan wanita cantik bertubuh indah dan berkaki jenjang tersebut memang selalu tampil memukau dengan pakaian yang memperlihatkan keindahan tubuh dan kaki mereka.

Sumber

Selain rok mini, mereka juga sering menggunakan celana super pendek baik di atas panggung maupun saat mereka hadir di suatu acara bergengsi. Seperti saat mereka menghadiri suatu acara konser di Korea beberapa waktu lalu.

Seluruh personel pelantun 'The Boys' ini memilih memakai celana pendek berwarna putih. Penampilan mereka tentu saja langsung menjadi sorotan saat berpose di karpet merah. Foto-foto mereka bergaya dengan pakaian seksi itu langsung tersebar di dunia maya dan menjadi perbincangan.

Publik menilai celana pendek yang dikenakan SNSD itu terlalu berlebihan dan seksi. Sehingga tidak pantas untuk dipakai ke sebuah acara besar.

"Itu celana sangat pendek dan aku merasa malu," ungkap salah seorang penggemar SNSD dalam sebuah forum di internet seperti dikutip dari En.Korea.

"Meskipun hot pants sedang populer, celana itu terlalu pendek," ucap yang lainnya.

Namun, di album terbaru mereka bertajuk 'The Boys', SNSD berusaha tampil beda dan menghilangkan kesan girly yang selama ini identik dengan mereka. Tapi, bukan berarti imej seksi mereka menghilang begitu saja.

Terkait